Langkah Mengubah Stres Anda Pada Liburan

Langkah Mengubah Stres Anda Pada Liburan
Langkah Mengubah Stres Anda Pada Liburan
1. Tetapkan harapan yang realistis.

Cara terbaik untuk menemukan kekecewaan di musim liburan tour medan adalah dengan menetapkan harapan yang realistis. Jika kita fokus untuk memiliki liburan yang "sempurna" atau bersaing dengan musim liburan terbesar dalam ingatan kita, maka kita memang cenderung kecewa dan terlalu stres ketika kita merasakan mimpi kita dengan cepat sia-sia.


Jangan menghakimi pengalaman sebelumnya atau seperti yang terjadi saat ini. Jika kita mengharapkan liburan akan sangat mengerikan, maka kemungkinan besar akan seperti itu karena kita hanya akan dapat melihat semua yang salah karena itulah yang kita cari setiap saat.

Ketika kita tidak memiliki harapan yang telah terbentuk sebelumnya, kita cenderung kecewa atau tertekan. Hiduplah dari waktu ke waktu dan jangan menganggap hal-hal pribadi yang dilakukan atau dikatakan orang lain.

Semua orang di 'barang' mereka sendiri dan pada tingkat kesadaran mereka sendiri setiap saat. Semuanya dalam Ordo Ilahi.

2. Segala sesuatu dalam jumlah sedang - jangan berlebihan.

Hindari terlalu banyak alkohol dan zat lain karena mereka menurunkan kontrol impuls dan menciptakan drama yang potensial (lihat di bawah). Zat dapat memicu atau memperburuk depresi dan kecemasan.

Hindari makan berlebihan semua makanan indah yang ada di depan Anda di mana pun Anda berpaling karena dapat berkontribusi menurunkan harga diri dan penilaian diri. Semua godaan manis dan juga bisa mendatangkan malapetaka dengan gula darah, yang dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan membuatnya sulit untuk tidur di malam hari.

Kelebihan kafein juga bisa mengganggu tidur serta membuat Anda gelisah dan gugup. Pastikan Anda banyak istirahat dan tetap terhidrasi dengan air dan cairan non-alkohol, non-kafein, non-berkarbonasi lainnya. Bah-humbug!

3. Jangan terlalu memaksakan diri dalam hal acara.

Atur waktu Anda selama liburan daripada bereaksi terhadap apa yang terjadi. Pertimbangkan bagaimana, di mana, dan dengan siapa Anda akan merayakan musim - dari perjalanan ke kota asal Anda melalui perayaan Malam Tahun Baru.

Pastikan bahwa Anda tidak menjadwalkan terlalu banyak pertemuan dalam jarak dekat yang akan membuat Anda merasa selalu tergesa-gesa atau merasa terdorong untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Jadwalkan waktu untuk diri Anda untuk bersantai.

4. Anggaran pengeluaran Anda sebelum berbelanja dan patuhi itu.

Jangan membuat tagihan Januari sebagai perpanjangan dari stres liburan. Dengan menetapkan batas Anda di muka dan berpegang teguh pada itu, Anda tidak akan memulai skala geser menuju kehancuran karena Anda 'membiarkan' diri Anda untuk membelanjakan dolar ekstra itu pada setiap orang dalam daftar Anda.

Jika Anda tidak mampu membelanjakan untuk semua anggota keluarga besar, maka mintalah setiap orang setuju sebelumnya untuk menaruh nama di topi dan menarik satu nama per orang dan menetapkan batas untuk pengeluaran. Jangan bersaing dengan siapa pun untuk mendapatkan hadiah liburan - Anda tidak akan pernah bisa menang dan Anda akan menyesalinya nanti.

Pertimbangkan untuk menggunakan bakat kreatif Anda dan buat hadiah sederhana dari hati dan bukan dari dompet. Jangan menjadikannya moto Anda untuk "Berikan sampai menyakitkan". Anda tidak dapat membeli cinta - dan tidak ada yang akan terkesan.

5. Kurangi drama dan kekacauan.

Hindari keluarga Anda jangan sampai menjalin hubungan baru di saat-saat terakhir supaya Anda tidak harus sendirian selama liburan. Jangan memprovokasi keluarga atau teman-teman dengan hadiah yang dirancang untuk membuat mereka merasa bersalah, membalas dendam, atau untuk mengajari mereka pelajaran yang mereka tidak tertarik untuk pelajari. Jika ada satu ons dari Anda yang mengatakan dengan suara batin yang masih kecil, "mungkin saya seharusnya tidak melakukan ini", maka JANGAN.

Cukup kata. Pertimbangkan untuk menghindari orang-orang dramatis dalam hidup Anda atau para vampir energi itu jika Anda tidak benar-benar harus berada di dekat mereka. Jika Anda harus berada di sekitar orang yang negatif atau dramatis yang menciptakan pengalaman negatif, pertimbangkan untuk menggunakan Teknik 'La Cucaracha' kami. Ingat, ketika Anda berbicara, lebih baik bersikap baik daripada menjadi benar.

6. Jaga semangat sejati musim ini.

Apa pun latar belakang Anda atau latar belakang agama Anda, ingatlah bahwa inilah saatnya untuk mengekspresikan dan mengeksplorasi kerohanian Anda. Secara tradisional itu adalah waktu untuk kegembiraan, cinta, kasih sayang, dan memberi. Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi sukarelawan di komunitas Anda dan mungkin berbagi pengalaman itu dengan keluarga atau anak-anak Anda - di dapur umum, tempat perlindungan wanita yang babak belur, atau rumah atau rumah sakit anak-anak. Kelimpahan sejati adalah tentang berbagi dan berkontribusi.

7. Simpan keajaiban di liburan.

Apakah Anda ingat keajaiban liburan ketika Anda masih kecil? Jika Anda atau orang tua Anda bermain Sinterklas, mengeluarkan makanan untuk rusa, percaya pada peri, pergi pada tengah malam untuk melihat apakah hewan berbicara, atau bermain dengan dreidel, maka lanjutkan keajaiban. Serahkan warisan ini kepada anak-anak atau cucu-cucu Anda atau temukan anak pengganti dalam kehidupan Anda untuk dimainkan. Sembunyikan ornamen acar di pohon Anda, sembunyikan boneka elf di berbagai tempat di rumah Anda setiap hari, mainkan Santa rahasia, atau mulai tradisi konyol lainnya yang membuat kegembiraan dan sihir tetap hidup di hati dan di rumah Anda.

8. Ciptakan tradisi keluarga yang sehat.

Rancang ritual untuk keluarga Anda yang Anda rasa nyaman dan yang akan membawa Anda cinta dan kegembiraan sepanjang musim liburan. Jangan terjebak dalam kebiasaan liburan. Tradisi keluarga harus dimulai di suatu tempat; Anda dapat memulai tradisi baru dan meneruskannya. Anda dapat memperluas dan terhubung dengan orang dan praktik baru.

9. Ingatlah untuk bersenang-senang dan manjakan diri Anda!

Tempatkan diri Anda pada daftar liburan Anda sendiri. Hapus stres dengan cara yang sehat dengan olahraga dan pijatan atau kegiatan menyenangkan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghindari Penipuan Perjalanan

Tips Perjalanan Murah - 6 Ide Sederhana

Memilih Peralatan Masak Nasi Stainless Yang Bagus